Sunday, 13 October 2013

5 Langkah Melakukan PDKT Dengan Baik


PDKT adalah masa dimana setiap orang akan berusaha lebih saling mengenal satu sama lain dan nantinya memiliki tujuan masing-masing. Ya setiap orang punya PDKT dengan tujuan masing-masing mulai dari niat pacaran, ada yang mau dikenalin sama temannya, bahkan ada juga yang PDKT ke orang lain buat ngambil uangnya aja, khusus yang ketiga dia lebih sering disebut sebagai penjilat. PDKT itu merupakan momen yang sangat sakral dalam memulai suatu hubungan. Oleh karena itu kita harus benar-benar siap untuk ber-PDKT. Nah disini saya akan membagikan beberapa tips yang gak keren ini bagi kalian. 5 Langkah melakukan PDKT:


1. Waktu yang tepat
Salah satu hal penting yang harus dilakukan saat PDKT adalah mengetahui waktu yang tepat. Kenapa ini penting? Karena kebanyakan orang PDKT disaat yang tidak tepat. Ada yang pas putus sama pacarnya langsung buru-buru PDKT sama yang baru, ujung-ujungnya dia malah balikan sama pacarnya yang lama, akhirnya yang di PDKT-in merasa di PHP-in dan dia memilih untuk bunuh diri. Contohnya emang agak drama dan lebay sih, tapi itu benar loh. Jangan jadikan ketakutanmu akan kesendirian membuatmu bisa memberi harapan lebih pada orang lain yang sebenarnya tidak kamu butuhkan, kayaknya sih gitu. Dengan melakukan PDKT di waktu yang tepat diharapkan tak ada lagi banyak korban berjatuhan karena PHP di negara kita yang tercinta ini.
Akibat PDKT di waktu yang tidak tepat

2. Pahami tujuan utamanya
Setelah mengetahui waktu yang tepat kapan untuk PDKT kita harus paham apa tujuan utama kita dari proses PDKT ini. Mengetahui tujuan ini penting agar kita tidak salah melakukan PDKT. Ada orang yang mau PDKT cewek buat dikenalin ke temannya, eh gak taunya ceweknya malah diambil dia. Kasian loh temannya yang kerasa seperti kasih tak sampai. Kasih tak sampai itu ibaratnya lihat kaleng Khong Guan dengan bahagia, pas dibuka isinya kerupuk, nah seperti itu. Kejadian ini cukup sering loh. Intinya harus tau tujuannya. Kalo emang buat diri sendiri ya lakukan untuk diri sendiri, kalo memang untuk orang lain lakukan untuk orang lain.
Kerupuk Khong Guan

3. Pilih yang tepat
Memilih orang yang tepat adalah salah satu kunci sukses dalam PDKT. Pilihlan orang yang tepat dalam PDKT. Jika kamu mencari pacar maka pilihlah orang yang secara jenis kelamin berbeda dengan kamu. Hukumnya wajib soal itu. Sekarang banyak sih orang yang tidak tahu apa pentingnya perbedaan jenis kelamin dalam suatu hubungan. Ceritanya panjang, demi kelangsungan hidup manusia. Jika kamu udah tahu orang mana yang memiliki jenis kelamin berbeda dengan punyamu, maka salah satu proses PDKT berjalan mulus. Soal kriteria pacar sih itu tergantung masing-masing. Cuma kalo bisa sih jangan cari yang terlalu sempurna, gak bakalan nemu sih, karena kesempurnaan hanya milik tuhan.

Akibat salah memilih orang yang tepat
4. Mulailah dengan normal
Mulailah dengan normal artinya kamu tidak perlu terlalu mencari perhatian dari orang yang kamu PDKT-in dengan ekstrim. Misalnya, jangan pernah PDKT-in cewek yang suka Hello Kitty dengan cara pake baju pink dan bawa boneka Hello Kitty kemana-mana. Mulailah dengan hal yang normal-normal saja. Bangun percakapan yang hangat dan juga jangan terlalu serius. Kalo tahap memulai PDKT bisa berjalan dengan baik maka kemungkinan PDKT kamu bisa berjalan dengan lancar.

5. Be yourself
Tahap terakhir yang paling penting jika kamu melakukan PDKT adalah be yourself. Menjadi diri sendiri itu memang sangat diperlukan di masa-masa awal suatu hubungan. Banyak orang yang memilih menjadi orang lain agar dapat diterima pacarnya tapi pada akhirnya dia tidak bisa terus-menerus menjadi orang yang beda. Berlakulah tetap seperti apa adanya dirimu. Jika orang yang nantinya akan kamu PDKT-in bisa menerima kamu dengan kesederhanaanmu, maka kenapa kamu harus jadi orang yang beda. Kalo memang sayang kenapa harus jadi orang yang beda? Sayang tapi kok palsu sih.

Sekian postingan ngawur saya mengenai PDKT. Sebenarnya sih saya juga bukan orang yang berpengalaman dalam hal PDKT. Tapi apa salahnya mencoba membagi pemikiran kan? Saya yakin dari sekian tips ini bisa memberi sedikit manfaat bagi yang ingin PDKT. Jadi selamat ber-PDKT yaa. Jika sukses, jangan lupa kabari saya yaa. Semoga sukses.




Share:

6 comments:

  1. Hahaha iya tuh yang kaleng khong guan. Pasti rata2 isinya bukan khong guan asli, tapi kerupuk ;))

    ReplyDelete
  2. waini, bisa buat pembelajaran pedekate kedepannya :D

    ReplyDelete