Sunday, 17 November 2013

Indonesia Butuh Bima Satria Garuda

Bima Satria Garuda
Indonesia butuh Bima Satria Garuda. Ini adalah salah satu dari sekian pemikiran yang entah kenapa berserakan di kepala saya. Bima Satria Garuda atau yang sering disingkat dengan BSG adalah salah satu superhero yang ada di Indonesia untuk memberantas Vudo yang datang dari dunia paralel. Bima sendiri adalah seorang manusia biasa yang diberikan kekuatan berupa power stone yang berwarna merah. Power stone merah itu diberikan oleh Mikhail yang juga merupakan adik dari Ray. Di serial ini diceritakan juga jika Bima atau Ray tinggal di sebuah rumah bersama paman Iwan, Randy, dan juga Rena.

Berbeda dengan tulisan saya sebelumnya yang mengatakan jika kartun di dunia nyata itu tak seindah yang dibayangkan maka kali ini saya malah berharap jika tokoh tokosatsu satu ini benar-benar ada di dunia nyata. Barangkali ini memang sedikit berlawanan dimana minggu lalu saya tidak setuju jika tokoh kartun yang diciptakan di TV ada di dunia nyata. Namun kali ini saya justru berharap jika BSG akan ada di dunia nyata, tepatnya di Indonesia. Lagipula BSG juga bukan kartun kan? Intinya Indonesia butuh Bima Satria Garuda.

Bagi saya Indonesia butuh sosok seorang Bima. Alasannya cukup sederhana, karena bima mampu mengalahkan musuh-musuhnya dengan cara yang luar biasa. Tercatat ada bebetapa monster yang dikirim oleh Vudo untuk menghancurkan bumi kita. Ada monster yang secara umum biasa saja karena tidak terlalu berdampak pada negara dan ada juga monster yang memang sangat berbahaya dan punya potensi besar untuk menghancurkan negara ini.

Monster pertama yang sangat berbahaya adalah Gremontis. Monster ini adalah monster berjenis kodok dan memiliki kekuatan untuk menghipnotis. Kekuatan ini lalu dimaksimalkan oleh Gremontis untuk menghipnotis seluruh orang lewat media televisi. Jika Bima tidak bertindak cepat mungkin sudah banyak korban berjatuhan dikarenakan hipnotis dari monster itu. Ini adalah alasan kenapa saya menginginkan Bima ada di dunia nyata. Kenapa? Karena media televisi sekarang juga terlalu berbahaya bagi rakyat Indonesia. Pemberitaan yang tidak lagi netral, acara komedi yang entah bagaimana jalan ceritanya, dan masih banyak lagi hal yang salah dengan media televisi kita. Karenanya kita butuh Bima untuk memperbaiki media televisi agar bisa lebih baik kedepannya.

Selain itu ada juga monster yang bernama Aracnofus. Monster ini adalah monster yang bertujuan untuk merusak sistem perekonomian melalui virus komputer yang berada di tangannya. Mungkin Vudo mengerti jika perekonomian yang sehat adalah hal yang sangat penting bagi suatu negara. Kenyataannya? Perekonomian di negara kita sangat buruk. Ada yang ingat bagaimana kasus bank century? Dua orang yang diduga terlibat malah sekarang menempati posisi penting, satunya di bank dunia dan satunya lagi sebagai orang nomor 2 di negeri ini. Jabatan di gunakan untuk meraup keuntungan ekonomi secara pribadi. Ada yang ingat kasus wisma atlet? Lagi-lagi Indonesia butuh sosok Bima untuk memastikan jika uang negara ini bergerak dengan semestinya sehingga perekonomian negara ini menjadi sehat.
Salah satu ladang uang petinggi Indonesia
Berikutnya ada juga monster yang menyerupai gurita bernama Octopoda. Monster ini bertujuan untuk menghancurkan sistem perkapalan demi mengambil alih bahan pangan Indonesia. Monster saja bisa tahu seberapa penting makanan untuk manusia. Tanpa makanan manusia bisa mati. Oleh karena itu ada pihak-pihak yang mencari keuntungan dengan melobi para petinggi agar mereka yang dipilih untuk menjadi pemasok bahan makanan. Ada yang ingat suap impor daging sapi? Seandainya disitu ada Bima, pasti kasus-kasus seperti ini tidak akan pernah terjadi.
Octopoda Monster
Ada juga monster yang bernama Valcus yang tujuannya datang ke bumi untuk mencuri energi listrik manusia dan ada juga monster Gills yang bertujuan untuk mencuri bahan bakar manusia di bumi. Kedua monster ini memiliki tujuan yang hampir sama, intinya mengambil sumber daya yang ada di bumi. Meskipun Valcus berbentuk kalajengking dan Gills berbentuk kobra yang secara fisik berbeda tapi mereka punya semangat yang sama, mencuri sumber daya kita. Di negara saya, ada begitu banyak orang yang "mencuri" sumber daya misalya saja listrik. Ada begitu banyak rumah yang terdaftar di PLN menggunakan listrik 450 watt padahal kenyataannya mereka menggunakan 900 watt.

Megalodon monster adalah monster bewujud ikan hiu yang ditugaskan untuk mencuri mesin penghancur ZU-Formula buatan manusia untuk digunakan oleh bangsa Vudo. Jelas tugas monster ini adalah mencuri apa yang dimiliki Indonesia untuk mereka gunakan. Hal ini membuat Indonesia kembali lagi membutuhkan sosok seperti Bima. Pencurian dari bangsa asing sangat terasa di negeri ini. Batik, tari pendet, dan reog ponorogo adalah contoh kecil jika kekayaan Indonesia sempat menjadi incaran dari luar negeri yang sering kita anggap sebagai tetangga.

Monster-monster yang telah dikalahkan oleh Bima diatas yang melatar belakangi saya untuk menulis hal ini. Seandainya jika Bima benar-benar berada di dunia nyata. Jika memang tidak mungkin bagi Bima ada di dunia nyata, setidaknya akan ada sosok-sosok yang berjiwa seperti Bima yang terus menegakkan keadilan dan menjaga keutuhan NKRI. Karena bagi saya negara ini adalah negara yang sangat besar. Jika tidak besar lantas kenapa Vudo selalu melancarkan serangannya ke Indonesia? Bahkan Vudo tahu jika Indonesia punya kekuatan besar di bumi. Intinya, Indonesia butuh kamu, Bima!
Indonesia butuh Bima

Share:

6 comments:

  1. gua gak sering nonton bima sih, jadi gak tau kalau ada monster gituan. mungkin bima berminat jadi presiden?
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kalo ada Bima sih. Tapi kalo nggak ada, Indonesia butuh sosok2 seperti Bima :)

      Delete
  2. hmmmm... sosok bima dalam dunia nyata itu siapa ya contohnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya itu yang masih saya cari dan harapkan bisa muncul. Mungkin bisa dari generasi muda kayak kita

      Delete
  3. Ada ya film bima ... he saya gak pernah liat tv ... ah. Tapi, luar biasa ya bisa direfleksikan ke masalah itu ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba nonton deh, bagus *eh malah promo :D

      Delete