Sunday, 8 December 2013

Hal yang Dilakukan Sebelum PDKT

Pada oktober kemarin saya menulis tentang bagaimana cara melakukan PDKT dengan baik. Ya meskipun saya bukanlah orang yang ahli dalam bidang itu, setidaknya saya punya beberapa pengalaman pahit manis ketika melakukan PDKT. Saya pernah PDKT dengan seorang perempuan sangat lama, sebut saja namanya Johan, iya sebut saja begitu. Awalnya PDKT kami berjalan dengan lancar. Tak ada masalah yang kami temui. Meskipun pada akhirnya karena saya tidak keren akhirnya si Johan punya pacar baru dan saya ditinggalkan disini bersama kenangan yang tersisa. Saya rasa saya butuh KPK. Komisi Pemberantasan Kenangan.

Bicara soal PDKT artinya kita telah siap untuk memulai jalan hidup yang baru. Hidup yang mungkin lebih baik, dan mungkin juga lebih buruk. PDKT sendiri merupakan salah satu hal yang penting untuk memulai suatu hubungan. Awal yang baik akan menjadi akhir yang baik pula. Ketika kita memulai PDKT dengan orang lain, seharusnya diri kita sendiri memang telah siap untuk hal itu. Apakah kamu siap untuk PDKT? Kalo belum siap, saya akan bagiin hal-hal apa yang dilakukan sebelum PDKT. Agak ngawur sih seperti sebelumnya, tapi semoga bermanfaat.

1. Perbaiki diri sendiri
Memperbaiki diri adalah hal yang penting untuk dilakukan sebelum melakukan PDKT. Saat memulai lagi suatu hubungan itu berarti kita harus sudah siap menghapus kenangan lama. Kenangan lama juga tidak mungkin terjadi jika tidak ada masalah. Coba buka lagi lembaran lama, cari tahu dimana kesalahan, dan perbaiki hal itu. Ya meskipun kadang alasan diputusin tak selamanya masuk akal. Saya pernah diputusin dengan alasan karena si cewek merasa jika dunia kita berbeda. Saya serasa baru diputusin sama hantu saat itu. Intinya dalam setiap kali putus, ada kehidupan baru yang menanti kita dan kita harus lebih baik dari hari ini dengan cara memperbaiki diri sehingga bisa lebih baik kedepannya.
Ada yang minat pacaran sama hantu?
2. Perbanyak jaringan
Sebelum melakukan PDKT salah satu hal yang perlu dilakukan adalah memperbanyak jaringan. PDKT adalah langkah awal untuk memulai hal baru. Jadi jika kita hanya duduk diam di rumah kemungkinan peluang itu juga tidak akan. Perbanyaklah berteman dengan lingkungan sekitar. Siapa tahu kamu bisa menemukan pasangan dari hobi yang sama. Misalnya kamu suka futsal, terus pas main ketemu cewek yang juga suka nonton futsal, itu kan bisa dibilang cocok. Teman saya juga pernah mengalami hal ini, dia ikut fitness dan akhirnya menemukan cowok yang juga adalah instruktur fitness, akhirnya mereka pacaran meskipun akhirnya terlihat sedikit aneh, iya aneh soalnya teman saya juga cowok.


3. Tentukan pilihan
Karena PDKT merupakan awal dari kehidupan yang baru maka kamu harus berani untuk memilih orang yang menurut kamu yang terbaik. Kamu harus bisa memilihnya dengan yakin, memang barangkali dia bukan yang sempurna, tapi semua tergantung bagaimana cara kamu untuk mensyukuri apa yang kamu miliki meskipun itu tidak sempurna. Tentukan satu pilihan yang menurutmu adalah yang terbaik. Jangan memiliki terlalu banyak pilihan dan akhirnya semua dideketin. Kasian loh hati-hati yang digantungin. Jemuran aja kalo lama digantung bisa hilang, ya apalagi hati.
Jemuran
4. Berdoa
Berdoa adalah hal terakhir dan juga merupakan hal yang penting dilakukan sebelum melakukan PDKT. Kita tidak bisa memungkiri ada campur yangan dari tuhan yang memang sangat luar biasa dalam hidup. Oleh karenanya sebelum melakukan PDKT kita harusnya berdoa kepada tuhan agar diberikan yang terbaik dan terhindar dari calon pasangan yang suka kasih alasan aneh buat putus, calon pasangan yang sesama jenis, calon pasangan yang suka PHP, atau juga calon pasangan sesama jenis yang suka kasih alasan gak jelas sehingga kita jadi korban PHP, padahal kita udah terlanjur sayang *nahloh*.
Semoga tidak mendapat orang seperti ini
Oke sekian tulisan saya mengenai hal yang sebaiknya dilakukan sebelum PDKT. Emang dibuat dengan ngawur, tapi setelah ditulis ini sepertinya benar, mungkin setelah dibaca orang ini akan menjadi benar-benar ngawur. Kadang kehidupan kita memang tak selamanya berjalan dengan mulus, tapi meskipun begitu jarum jam tetap akan terus berputar ke arah kanan dan kehidupan harus terus berjalan, inilah saatnya kita harus memulai kehidupan yang baru, dan barangkali hal tersebut adalah PDKT, kadang kita juga harus tahu apa yang harus dilakukan sebelum PDKT.
Share:

10 comments:

  1. tapi jangan keasyikan pdkt juga.
    harus ditembak juga dong itu gebetannya. haha
    ntar malah diannggap pelaku php

    kalau ada waktu, main ke blogku juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kalo udah PDKT baru ditembak

      Delete
  2. Kelamaan PDKT akan menimbulkan friendzone atau php *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kok tau banget sih? Pengalaman di PHP-in yaa? hahaha

      Delete
  3. Itu gambar ilustrasi terakhir kocak hahaha

    ReplyDelete
  4. pacar hantu perawan, kasian bgt tuh hantu wkt masih hidup blm sempet ngerasain indahnya malam pertama

    ReplyDelete
  5. kalau sy sih malah suka pdkt terus2an. Gak tau kenpa susah nembaknya :D

    ReplyDelete
  6. nanti ada postingan soal b tembak kyknya am :D

    ReplyDelete