Tuesday, 25 March 2014

Awal Dari Sebuah Move On

Banyak yang bilang jatuh cinta itu berjuta rasanya. Senang, sedih, dan kadang juga sakit. Namanya juga jatuh mana ada yang gak sakit sih. Belum lagi kalo jatuh bebas dari tempat yang sangat tinggi tanpa peralatan apapun. Coba bayangin aja deh gimana rasanya jatuh dari puncak everest tapi kamu gak mati. Sakit kan?

Nah kejadian nyesek seperti itu juga seringkali terjadi dalam hubungan percintaan. Terutama hubungan percintaan dengan sesama lawan jenis. Apalagi jika mereka adalah dua orang remaja yang sedang di mabuk asmara. Bohong kalo orang pacaran gak pernah ngerasain sakit sedikitpun.

Setiap orang pacaran pasti pernah ngerasain sakit. Ada yang di putusin, di selingkuhin, atau ada yang udah di selingkuhin terus di putusin. Itu sakit banget. Apalagi jika si cewek yang selingkuh terus mutusin kita itu malah pacaran ke sesama cewek. Itu lebih sakit lagi. Harga diri sebagai lelaki mulai tergoyahkan. Itu ibaratnya kayak Cristiano Ronaldo beli sepatu baru di toko sepatu KW di pinggir jalan, ya mending kalo KW super, kalo KW 3 gimana coba.
Sepatu baru CR7
Bagi yang belum pacaran tapi udah merasakan bagaimana rasanya jatuh cinta tentunya juga tidak luput dari rasa sakit ini. Gak percaya? Coba tanya deh sama yang pernah di PHP-in.

PHP adalah singkatan dari pemberi harapan palsu. Tanda-tandanya mudah dikenali. Jika kamu pernah mengalami kejadian dimana kamu dekat sama seseorang, dekat banget dan mulai tumbuh benih cinta, tapi dianya malah jadian sama yang lain berarti kamu udah jadi korban PHP.
Korban PHP
Intinya seperti ini, rasa sakit seperti apapun yang pernah kamu alami akan membuat kamu harus berjalan ke depan dengan langkah yang baru, semangat baru, bahkan orang baru. Iya, move on.

Move on merupakan kewajiban bagi orang yang pernah merasakan cinta. Terlebih lagi bagi yang pernah tersakiti karena cinta. Ibaratnya jika jatuh karena cinta adalah sebuah racun, maka move on adalah obat penawarnya.

Sebenarnya kali ini saya mau bikin tips dan trik move on seperti yang saya lakukan di postingan-postingan sebelumnya mengenai PDKT. Tapi akhirnya saya tidak jadi bikin tips disini. Gimana mau kasih tips ke orang lain kalo file foto di laptop masih fotonya Stella semua. Intinya saya masih kurang pengalaman soal move on, udah move on sih, cuma belum let go.
Gagal move on

Move on tak hanya soal berpindah dari yang lama ke yang baru. Kadang move on juga tentang bagaimana memulai hal dengan yang baru.

Banyak orang yang bilang sudah bisa move on tapi masih nyesek pas lihat si mantan jalan sama cewek lain. Itu sih gak seberapa. Belum lagi pas udah nyampe rumah ngecek twitter lihat si mantan lagi pacaran di twitter sama pacarnya yang baru. Kejadian menjijikkan yang pernah kalian lakukan bersama sebelumnya. Dulu.
Nah makannya kamu harus benar-benar bisa move on biar kejadian-kejadian nyesek kayak diatas gak bakalan terjadi lagi. Kalo kamu sudah berhasil move on hubungi saya ya, tolong kasih tau saya bagaimana tips biar bisa move on. Saya udah ngelakuin banyak cara mulai dari yang normal seperti hapus foto dia, tapi karena saya lemah fotonya malah saya cari dan simpan lagi.

Intinya, setiap orang butuh untuk move on. Bagi yang baru putus atau di PHP bisa langsung move on dengan cara mencari yang baru. Bagi yang sukses dalam percintaan juga harus move on dari pacaran menjadi keluarga. Hidup harus terus berjalan.

Kadang yang tidak kita sadari jika apa yang terjadi hari ini adalah dampak dari hari kemarin, dan yang nantinya akan terjadi besok adalah apa yang kita lakukan hari ini. Seperti layaknya jatuh cinta, patah hati, dan move on. Kita memulainya dari jatuh cinta, berselang dengan patah hati, kemudian memulai semuanya hal baru dengan move on. Siklus berputar.

Dan barangkali juga, jatuh cinta adalah awal dari sebuah move on.
Move on

Share:

2 comments:

  1. Hahahaha.. Akooh sudah bisa move on donk :D

    ReplyDelete