Sunday, 8 June 2014

Horor Untuk Lima Tahun

Ada orang yang merasakan jika hari minggu merupakan hari yang sangat pas untuk menikmati kehidupan. Ya bisa dibilang ini hari yang pas buat jadi pelampiasan setelah seharian sibuk bekerja. Emang sih gak semuanya bekerja sampe sabtu, ada yang udah nikmatin liburan sejak hari sabtu.


Orang-orang biasanya mengisi liburan dengan aktivitas yang jarang mereka lakukan pada hari biasanya. Ada yang bersepeda karena dia tidak bisa bersepeda keliling-kelinling. Ada yang menggunakannya untuk membersihkan rumah karena dia pada hari biasa jarang membersihkan rumah. Ada juga yang menghabiskan liburannya di rumahnya karena ya emang tidak punya uang. Contohnya, saya.

Saya mengawali liburan kali ini dengan buka websitenya jamban blogger. Lihat-lihat sebentar siapa tahu aja ada hal menarik yang lagi di bahas di forum. Meskipun saya yakin jika sebenarnya apapun yang dubahas di forum itu selalu menarik. Anak-anaknya emang keren semuanya. Eh tapi ada satu bahasan yang menarik buat saya. Jamban blogger mau bikin buku lagi. LAGI.

Iya jadi kali ini jamban blogger mau nulis buku bareng lagi dengan tema yang baru. Horor. Barangkali buat kamu yang pernah punya pengalaman horor atau buat yang pernah jadi hantu dan nakut-nakutin orang lain maka ini adalah kesempatan besarmu. Gabung aja di jambanblogger.com terus cari infonya. Siapa tahu aja kepilih kan.

Nah bicara soal horor saya punya pengalaman sendiri soal horor. Waktu itu tahun 2006 saya nonton piala dunia sendirian. Italia melawan Ghana. Waktu itu saya setengah sadar nontonnya. Pas buka mata tiba-tiba serasa ada makhluk hitam tinggi besar udah di depan saya. Saya tutup mata. Lima detik kemudian saya kembali membuka mata. Saya nanya "ngapain disini?" Dia malah balik nanya, "eh ini bukannya rumah kosong?" Kemudian dia hilang. Mungkin dia salah alamat 
Kurang Lebih Kayak Gini Lah
Menurut kamus besar bahasa Indonesia, horor merupakan sesuatu yang menimbulkan perasaan ngeri atau takut yang amat sangat. Bagi saya horor tak melulu soal hantu. Kejadian saya pas 2006 sama sekali tidak membuat saya takut, malah saya jadikan pengalaman. Hal yang menurut saya horor adalah ketika saya harus memilih. Apapun itu.

Ada yang bilang jika hidup itu adalah pilihan. Jadi barangkali jika kita salah milih maka kita juga salah dalam menjalani hidup. Ada banyak sekali pilihan dalam hidup. Sederhanya saja memiih untuk tetap menikmati hidup atau mengakhirinya atau yang sering dihadapi adalah memilih perempuan yang memang layak dijadikan pacar.

Untuk memilih kita tentunya harus tahu dulu siapa yang kita pilih. Emang ada yang pernah milih pacar karena iseng? Kan gak pernah tuh ada orang yang lagi jalan lihat cewek terus langsung ditembak.
Iseng
Intinya kenali dulu baru memilih. Jangan asal milih karena dengar cerita orang kalo anaknya baik tetapi pas udah jadi malah gak semanis cerita-cerita sebelumnya. Jangan seperti itu ya.

Milih pacar barangkali sama seperti mau milih presiden yang lagi rame sekarang ini. Sekarang media televisi lagi gencar-gencarnya memberitakan soal itu. Ada TV yang selalu bahas kebaikan si A dan keburukan si B. Ada loh. Yah namanya juga TV punya politisi, jadi ya kekuasaannya udah besar buat ngendaliin media.

Ya apapun itu kita harus cerdas milih pemimpin yang akan mimpin negara kita buat lima tahun kedepan. Awalnya memang harus dimulai dari kita yang cari tahu bagaimana sebenarnya calon pemimpinnya. Jangan kejebak sama kampanye hitam yang gak jelas sumbernya dari mana. Setelah tahu ya kita harus gunakan hak pilih kita dong. Percuma udah nyari info sana-sini soal si dia tapi gak berani buat deketin dia. *eh curhat*

Dan yang terakhir, semoga siapapun yang nantinya akan meraih lebih banyak suara pada 9 juli nanti akan menjadi pemimpin yang terbaik bagi kita. Bukan pilihan yang salah sehingga bisa jadi cerita horor bangsa Indonesia buat lima tahun kedepan.
Calon Pemimpin

Share:

10 comments:

  1. Gara2 baca ini Jadi kepingin cerita aku kerasukan sama hantu waktu masih kecil...

    ReplyDelete
  2. yaelah itu setan gahol banget, datang gak diantar. datang2 ngelawak pula -_-
    dunia bakalan seru kalau setannya gitu semua

    ReplyDelete
  3. Yap, gimanapun hasilnya, semoga itu yang terbaik buat negeri ini.
    Sayang, belum punya hak pilih -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga aja.

      Paling lima tahun lagi bisa milih kok :D

      Delete
  4. Horor sih kalo Presiden kita nanti malah bertindak aneh dalam membuat keputusan. Lebih horor lagi kalo presidennya kerasukan hantu yang kayak di atas itu....

    Tapi kalo dilihat rekam jejak 'baik'-nya, kedua calon presiden tersebut sudah terbilang cakap dan baik kok. semoga ke depannya gak bakalan horor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret malah jadi ngebayangin presiden kesurupan hahhaa

      Amin, semoga bisa bawa negeri ini semakin maju kedepannya :D

      Delete
  5. Horor itu ketika orang yang bakal jadi presiden Indonesia adalah tukang nyulik :#

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih apalagi kalo abis diculik dagingnya dimakan, misalnya Sumanto *eh

      Delete