Sunday, 26 October 2014

Bukan Sekedar Harapan

Halo selamat bersantai di hari minggu malam ditengah kumpulan berita soal menteri yang dipilih oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam membantu pemerintahan mereka selama 5 tahun kedepan. Malam ini selain dengan banyaknya berita tersebut, ada satu hal lain yang saya tunggu-tunggu. Jam sebelas malam nanti, United VS Chelsea.
MU VS Chelsea
Sebagai penggemar sejati dari Manchester United tentunya saya sangat berharap supaya MU bisa memenangkan pertandingan malam ini. Alasannya ya biar kesempatan MU buat ikutan liga Eropa musim depan masih terbuka. Iya, saya cuma berharap sebatas ikut liga Eropa meskipun dalam hati saya tetap ingin melihat MU juara liga Inggris lagi.
Kapan Terulang?
Berharap untuk MU juara liga Inggris sepertinya memang bukanlah hal yang mustahil. Liga yang bahkan belum mencapai sepuluh pertandingan tentunya memberikan harapan di hati saya dan pendukung MU lainnya. Masih awal, perjalanan masih panjang. Kalo diibaratin lagi baca buku Harrry Potter sekarang dia masih ada di bab satu, ceritanya masih bahas soal batu ajaib.
Perjalanan Masih Panjang
Tapi ya sama tidak ada yang salah dengan sebuah harapan kan. Menurut kamus besar bahasa Indonesia, harapan adalah keinginan supaya menjadi kenyataan. Iya supaya menjadi kenyataan. Tentunya semua orang pasti punya harapan. Meskipun tingkat harapan yang dimiliki tentunya berbeda-beda.

Ada yang berharap kalo United menang malam ini tentunya mereka orang yang baik. Ada sebagian lain yang berharap Chelsea yang akan menang. Harapan orang-orang yang kedua ini tentunya sangat merugikan banyak pihak. Tidak percaya? Dari survey yang saya lakukan terhadap para fans tim liga Inggris selain MU dan Chelsea menyatakan jika tidak ada yang mengharapkan kemenangan Chelsea atas MU malam ini. Oleh karenanya mari kita berdoa demi kemenangan MU. Amin.

Bicara soal harapan tadi, tentunya tidak semua yang kita harapkan bakalan terwujud. Semalam pasti ada yang berharap Barcelona bisa mengalahkan Real Madrid, hasilnya sudah ketahuan Madrid yang menang. Ada fans garis keras Harry Potter di Indonesia yang berharap sinetron Bastian Steel diberhentikan, sampai sekarang sinetronnya masih tetap berjalan mulus. Ada juga yang berharap kalo kaleng Khong Guan di Warteg itu isinya biskuit, faktanya dia malah berisi kerupuk. Sakit.
Penipuan
Satu-satunya cara agar bisa meraih harapan hanyalah berjuang dengan maksimal. Seperti itu, saya berharap jika para punggawa MU bisa berjuang dengan keras sehingga harapan dari fans MU dan fans Arsenal, City, Southampton, Liverpool, dan lainnya bisa terkabul. Ini demi kepentingan bersama.

Seperti harapan saya dan begitu banyak orang lain terhadap MU di malam ini. Tentunya saya juga berharap banyak pada satu topik yang lagi hangat diperbincangkan. Kabinet kerja yang baru saja diumumkan jam lima sore tadi. Harapan saya agar mereka bisa bekerja semaksimal mungkin dan tentunya nama kabinet kerja bukan cuma sekedar harapan untuk bekerja, tapi bisa menjadi pekerjaan yang bisa merubah Indonesia ke arah lebih baik.

Semoga saja mulai malam ini harapan terhadap MU dan Indonesia bukan hanya sekedar jadi harapan untuk berubah, tapi benar-benar bisa membawa perubahan. Selamat bekerja semua, semoga sukses ya.
Share:

10 comments:

  1. Smga Man U menang mas, tpi chelsea msh favorite...;-)

    ReplyDelete
  2. Aku nggak tahu mau sepakat atau nggak... tapi Drogba biasanya kampret...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa serius semalam dia juga yang ngerusakin performa bagus De Gea

      Delete
  3. Hasil akhirnya termyata 1-1.. untung ada van persie jadi gak kalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung ada Fellaini lah, kalo gak si Fabregas bisa gerak sesuka hati

      Delete
  4. jiaaaah.... kurang suka nonton bola, sukanya nonton pemainnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu jadi fans MU aja, pemainnya keren-keren :D

      Delete
  5. gue pas nonton ketiduran, mana kalah pula.. eh alhamdulillah RVP jadi pahlawan, menit-menit akhir bikin skor jadi imbang, ahaha..
    harapan itu penting, jangan kehilangan harapan, tapi jangan terlalu berharap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh gak kalah dong, hampir kalah hahaha

      Nah iya benar jangan sampe terlalu berharap :D

      Delete