Sunday, 1 February 2015

BBM: Belum Bisa Move On

Cinta itu kadang emang sulit dimengerti. Saking sulit dimengertinya ada begitu banyak tulisan-tulisan, meme, atau lagu yang beriramakan cinta. Iya saking banyaknya yang buat jadinya ada begitu banyak interpretasi soal cinta yang muncul, seakan nambah kalo cinta itu emang sulit buat dimengerti.
Meme Cinta Yang Sulit Dimengerti
Cinta itu juga bisa bermakna luas. Tidak semua cinta itu berarti adalah lawan jenis, ada yang cinta sama hobinya, ada yang cinta sama spesies yang berbeda (baca: hewan peliharaan), dan sekarang bahkan juga sudah banyak yang cinta ke sesama jenis, jenis kelamin.

Satu hal yang mengherankan, perkara cinta memang selalu menjadi permasalahan yang besar bagi setiap orang. Dan untuk tulisan kali ini, saya dapat curhat yang lagi-lagi soal cinta ke lawan jenis. Salah satu jenis curhatan yang paling sering saya terima. Sekian untuk basa-basi yang emang gak nyambung, sekarang saatnya buat bahas curhatan yang telah masuk ke email saya. Seperti biasa, namanya disamarkan.

Curhatan kali ini datang dari Intan. Intan adalah seorang anak kelas 3 SMA di sekolahnya, dan ngakunya sih dia udah putus sama mantannya yang namanya Soni. Sekarang Soni udah punya pacar baru, dan setelah saya lakukan investigasi ke Intan, katanya dia gak cemburu lagi kalo lihat mantannya jalan sama cewek barunya, iya katanya sih gitu. Intan malah cemburu sama Fitri. Fitri adalah adek kelas yang entah kenapa akhir-akhir ini sering nanyain kalo Soni itu sebenarnya orangnya gimana. Puncak kecemburuan Intan muncul pas dia lihat foto bbm Fitri pake mukanya Soni. Nah apa yang harus dilakukan Intan?

Oke kita mulai buat bahas permasalahan Intan. Adek Intan yang sedang berjuang untuk lulus dari masa SMA. Percayalah, menurut saya sebenarnya Intan masih menaruh hati dan harap kepada Soni yang sekarang sudah menjadi milik orang lain. Kenapa saya bilang begitu? Ya karena Intan masih cemburu pas lihat adek kelasnya masang foto Soni. Sederhana, tak beralasan, dan semoga saja dugaan saya salah.
Jika adek kelas yang bernama Fitri ingin tahu tentang Soni lebih dalam apa salahnya bagi Intan untuk memberi tahu kepadanya tentang Soni? Mulailah dengan menjawab pertanyaan yang sederhana, ringan, dan mungkin untuk beberapa keadaan akan cukup terasa di hati jika Intan masih menaruh harap untuk Soni. Mungkin semua kenangan indah yang dulu tentang Soni akan kembali muncul seiring dengan kata dan kalimat tanya yang akan dilontarkan oleh Fitri? Jawablah semua pertanyaan Fitri dengan apa adanya, tetap objektif, dan jangan lupa tersenyum.

Permasalahan berikut tentang Fitri yang masang foto Soni. Disini saya menganggap ini bukanlah suatu hal yang terlalu perlu dibesar-besarkan. Kenapa? Karena saya pernah pasang foto Nabilah JKT48 di bbm dan tidak ada yang berkomentar cemburu atau apapun. Entah karena teman saya yang terlalu cuek atau Intan yang terlalu sensitif.
Satu hal yang pasti, mau Fitri pasang foto siapapun harusnya Indah udah gak cemburu lagi kalo kita berkaca dari pengakuan Intan yang udah gak cemburu kalo Soni punya pacar baru. Masa ke orang yang udah jelas jadi pengganti aja bisa ikhlas, kok ke orang yang belum tentu siapa dan bakal jadi apa malah cemburu? Disini Intan malah terlihat benar-benar seperti orang yang belum bisa move on. Kalo emang masih menaruh harap ke Soni ya cuekin soal foto bbm, fokus ke diri sendiri, dan sadarilah jika lawan sebenarnya bukan Fitri, tapi perempuan yang sedang dipelukan Soni saat ini.

Dari semua cerita yang udah dibagi Intan kita bisa ngambil beberapa hal yang buat bahan pelajaran yaitu kadang kita terlalu berfokus pada hal yang tidak penting sehingga melupakan hal-hal yang sebenarnya menjadi lawan dan wajib untuk kita taklukkan. Kita juga sadar, jika terkadang semua hal yang sebenarnya sudah tidak lagi jadi apa-apa bisa jadi masalah hanya karena hal kecil. Sekecil foto BBM. Dan kita juga tahu jika BBM tak hanya berarti blackberry messenger, sewaktu-waktu dia bisa berarti belum bisa move on.

Sekian pembahasan saya mengenai curhatan Intan. Jika kalian juga berminat dan ingin curhat soal apapun bisa langsung kirim email ke ekapristian@gmail.com dengan subjek "curhat dong bang". Sekian, semoga setelah baca ini orang yang baca bisa lebih tahu dan yakin kemana arah hidupnya. Mau move on atau tetap berjuang merebut kembali apa yang seharusnya dia miliki. Terima kasih.
Share:

14 comments:

  1. semangat, semoga cepet move on haha

    ReplyDelete
  2. wah ini kayak segmen konsultasal di blog gua. haha. keren nih. supaya semakin banyak orang galau yang mendapat pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya ayo kita cerahkan mereka demi Indonesia yang lebih baik. Ini apasih hahaha

      Delete
  3. mungkin karena dia gak deket sama pacar baru Soni makanya ngga cemburu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya jangan cari tahu soal gebetan ke mantannya kali ya hahaha

      Delete
  4. kasihan intan,
    eh.... ada nabilah jkt48. hai bilah...

    ReplyDelete
  5. Emang selalu ada masalah kalo soal foto Nabila JKT 48

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya gak bermasalah, percayalah :D

      Delete
  6. Fotonya nabila bikin greget <3.<3

    ReplyDelete