Sunday, 24 May 2015

Beras Berwajah Cantik

Halo selamat pagi semuanya, dan selamat berakhir pekan bagi semua yang merayakan. Ada begitu banyak alternatif pilihan untuk merayakan liburan kali ini. Misalnya saja dengan pergi ke Gorontalo bagi kalian semua yang belum pernah kesana. Buat yang penasaran di Gorontalo ada apa bisa klik disini.

Tentunya kalian bisa sangat bebas memilih apa yang kalian lakukan pada liburan kali ini. Entah mengikuti saran saya yang masih terus berjuang buat jadi duta pariwisata, mau baca blog ini sembari mencari pencerahan tentang hidup yang kadang agak sulit, atau mencari informasi-informasi lain dari sebuah benda berbentuk segi empat atau biasa yang disebut dengan TV.
TVnya Bagus
Saya merupakan orang yang sangat suka menonton TV. Saking sukanya nonton TV saya berniat menjual HP saya yang katanya smart tapi buat nonton aja harus ngabisin kuota dan menggantinya dengan HP yang punya brand ambassador Afgan dan Deddy Corbuzier. Alasannya jelas, merk yang mereka iklankan menawarkan fitur TV yang bisa dinikmati tanpa perlu menghabiskan kuota. Irit.

Karena menghabiskan liburan dengan nonton TV membuat saya menemukan fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat saat ini. Pertama soal beras sintetis. Awalnya saya merasa bingung kenapa malah beras jenis ini dipermasalahkan. Sejauh ini yang saya pahami jika sesuatu yang terbuat dari sintetis biasanya lebih ramah lingkungan dan bisa tahan lama. Barangkali setelah mengkonsumsi beras jenis ini kita bisa kenyang lebih lama dan kita tidak perlu melakukan upaya swasembada beras untuk mencukupi kebutuhan kita.
Sintetis Everywhere
Selain menghabiskan waktu dengan menonton TV, ada kegiatan lain yang sering saya lakukan ketika TV dipenuhi oleh harimau-harimau atau serigala yang keluar dari hutan. Kegiatan yang mungkin dilakukan oleh hampir seluruh anak muda kece yang ada. Internetan. Di internet semua bisa kita temukan dan tentunya yang tidak bisa dilepaskan adalah membuka akun media sosial di internet.

Saya sendiri sudah banyak bergelut dengan akun sosial media sejak era friendster sampai sekarang sudah beralih ke path. Path merupakan salah satu akun jejaring sosial yang merusak eksistensi twitter. Menurut saya pribadi path adalah salah satu faktor utama kenapa membuka twitter sekarang tidak lagi semenarik dulu karena cewek-cewek dengan rating yang bagus sebagian besar sudah beralih menggunakan path. Hiburan yang indah perlahan mulai menghilang.

Tapi selalu ada hal baru yang bikin keindahan itu kembali. Ya, instagram. Instagram merupakan jejaring sosial yang digunakan untuk berbagi foto. Dengan kelebihan ini instagram tentunya jadi salah satu media sosial yang sangat pas untuk digunakan dalam memantau bakat-bakat perempuan yang akan menjadi cantik. Kekurangannya, instagram gak punya fitur personal chat yang memungkinkan modus dijalankan secara personal. Mungkin pihak instagram harus segera mempertimbangkan fitur ini.

Meskipun instagram menawarkan banyak foto berwajah cantik tapi tentunya tidak semua yang kita lihat adalah kenyataan. Seperti halnya beras diatas, ada beberapa akun instagram yang jika kita lihat memang cantik tapi ada beberapa kiat yang dilakukan untuk menjadi cantik. Salah satunya dengan menggunakan apllikasi seperti camera 360, b612, atau aplikasi-aplikasi yang memungkinkan seseorang terlihat lebih cantik. Saran saya ketika kalian menemukan akun seperti ini, lihatlah foto yang di tag teman mereka. Mungkin wajah aslinya bisa dilihat disitu.

Beberapa cewek lain menggunakan cara yang beda untuk terlihat cantik. Cara yang ditempuh adalah dengan memoles wajah mereka menggunakan bedak, pensil alis, dan beberapa hal lainnya yang memungkinkan mereka lebih cantik. Dalam kasus ini kita akan lebih sulit menentukan dia memang cantik atau tidak jika dibandingkan dengan efek kamera yang ditimbulkan oleh aplikasi. Meskipun begitu saya tetap memberikan saran kepada kalian yang menemukan cewek seperti ini. Ketika kalian ketemu dengan cewek seperti ini maka jangan lupa untuk membawa cleanser yang sewaktu-waktu bisa kamu gunakan buat hapus tumpukan bedak diwajahnya. Kalo betulan cantik kamu tinggal bilang kalo si cewek cantik tanpa harus banyak ditambal bedak. Kalo jelek, bilang aja kalo kamu cuma sales yang lagi nawarin produk. Simpel.
Cantik Tanpa Bedak
Kasus beras dan foto itu menjelaskan jika sebenarnya selalu ada kebohongan di dunia ini. Entah cuma menurut saya atau memang keadaannya seperti itu. Kadang kita percaya suatu kebohongan bukan karena kita tidak harus untuk percaya, tapi karena kita ingin untuk percaya. Iya, kadang kebohongan yang diutarakan bisa merangsang kita untuk percaya karena kita suka dengan kebohongan yang tengah dibuat, dalam kasus diatas yaitu beras yang terlihat lebih bagus dan tentunya wajah yang terlihat cantik.

Share:

6 comments:

  1. Benar kak, semenjak maraknya aplikasi pencantik wajah macam B612, photogrid, camera 360, bikin wajah cantik para wanita di dunia maya membuat banyak dipertanyakan keasliannya... kadang kadang yang ada malah di medsos cakep, eh nyatanya kagak cakep .. kan nyesek pas ngajak ketemuan eh ternyata tak sesuai dengan ekspektasi -___-

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/05/surat-untuk-warung-blogger.html?spref=tw

    ReplyDelete
  2. Aku sih jarang make up.. Seperlunya aja.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah gak masuk kalangan cewek kekinian nih :p

      Delete
  3. Iya mas wajib waspada :D negeri kita ini memang unik .. hahaha


    Berkece.com | Elbaihaki | Teknogadget | KabarIbu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya semua hal didunia emang unik deh hehe

      Delete