Sunday, 7 February 2016

Mari Menjadi Jahat

Ada kalimat umum yang bilang jika semua hal di dunia memang diciptakan berpasang-pasangan, ada kiri tentu ada kanan. Dua hal beda tapi bisa saling melengkapi. Pasangan lainnya bisa dilihat antara pasangan antara handphone dan charger, pasangan yang saling melengkapi sebelum datang benda kampret bernama power bank yang menjadi benda ketiga diantara mereka.

Pasangan lainnya tentu jelas ada pada manusia, kalo kata lagunya Dewa dibilang jika Hawa tercipta di dunia, untuk menemani sang Adam. Kalo kamu baca tulisan itu sambil nyanyi, berarti kamu sudah saatnya untuk memikirkan untuk menikah. Bentuk pasangan lainnya adalah tokoh baik dan penjahat.  Misalnya antara Harry Potter dan Voldemort, Dora dan Swiper, ataupun antara kamu dan orang ketiga dalam hubungan kalian. Bagi yang jomblo abaikan kalimat terakhir.

Bagi yang suka nonton Harry Potter tentunya sudah akrab dengan permusuhan antara Harry dan juga Voldemort yang konon katanya namanya gak bisa disebutin. Iya, sepanjang film mereka sangat menghindari menyebut nama Voldemort secara gambling, mungkin Harry Potter adalah inspirasi dari orang yang suka ngetweet no mention di twitter.

Voldemort
Voldemort. Musuh Harry Potter  satu ini sangat hebat. Dia merupakan salah satu penyihir paling berbakat di zamannya, seorang half blood, percampuran antara darah murni dengan seorang muggle. Satu hal yang patut dipuji dari Voldemort adalah perjuangannya untuk tetap bisa bertahan hidup. Segala cara dikerahkan, meskipun ujung-ujungnya juga harus mati karena seluruh horcrux berhasil dihancurkan, tapi semangatnya untuk tetap bertahan hidup patut mendapat apresiasi.

Dora The Explorer juga punya musuh yang selalu muncul di tiap episode. Yup, Swiper. Hewan yang selalu datang untuk mencuri. Entahlah saya tak tahu kenapa dia suka sekali mencuri dan hampir saja selalu ketahuan jika sedang berniat mencuri. Satu hal yang patut disyukuri Swiper adalah dia berada di dunianya Dora, coba kalo ada di Indonesia, bisa hancur masa depannya, mending kalo ditangkap polisi, lah kalo diamuk massa.

Swiper meskipun dibawakan sebagai tokoh yang jahat di Dora tapi ya juga bisa dijadikan panutan. Tak peduli seberapa banyak kau gagal, mungkin kesuksesan ada setelah kau mengalami kegagalan.  Sama kayak cerita Thomas Alfa Edison pas berjuang buat nemuin bola lampu.

Jangan Berhenti Mencoba
Tokoh jahat memang selalu dibuat dalam setiap cerita. Tentunya mereka tidak hanya sebagai pelengkap, karena terkadang kita butuh melihat out of the box, tidak hanya melihat dari satu sudut pandang sehingga kita juga bakal kagum sama tokoh jahat yang dibut. Salah satu tokoh jahat yang bisa dibilang paling sukses adalah Joker.
Why So Serious?
Tokoh jahat lain yang mungkin bisa dijadikan inspirasi adalah Sandman di film Spiderman 3. Apa yang bisa dipelajari? Sandman mengajarkan kepada kita jika sekeras-kerasnya hidup, akan ada juga satu saat dimana kamu bisa merasakan sebuah kehangatan yang akan selalu dirindukan, keluarga.

Banyaknya tokoh jahat diatas bukan berarti saya ngajarin kalian buat jadi jahat loh ya, saya Cuma mau ngasih tau kalo kadang kita mesti belajar sama tokoh yang dibilang jahat. Abu Hurairah aja belajar sama setan yang ngasih tau kalo baca ayat kursi sebelum tidur bisa bikin setan gak bakal ganggu dia sampe dia bangun lagi.

Dari Swiper, Voldemort, Joker, Sandman, atapun si setan tentunya kita bisa belajar jika tak semua yang terlihat jahat itu buruk. Kadang ada yang terlihat baik tapi keadaan sebenarnya tak seperti kulit luarnya. Jadi baik juga kadang merugikan. Buktinya ada alasan nolak cowok dengan kalimat kamu terlalu baik. Oleh karena itu, mari menjadi lebih jahat.
Share:

4 comments:

  1. Eh Voldemort tuh justru darah campuran tauuuu..kan bapaknya muggle makanya dia benci sama bapaknya.

    ReplyDelete
  2. Eh iya, dia kan si Tom yang punya buku di half-blood prince kan? Ah lupa, revisi reviai hhaha

    ReplyDelete
  3. ya ampun, kirain anakku doank yang suka nonton Dora.. Oh maaannn.... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah anaknya suka Dora juga ya? Seleranya bagus tuh :D

      Delete